Permintaan Darah Meningkat, UTD RSUD Batara Guru Harapkan Partisipasi ASN

Penuhi kebutuhan darah, Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Batara Guru menggelar bakti sosial donor darah di depan kantor pemkan Luwu di di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (07/06/2022). (Ft/Diskominfo Luwu)

BELOPA— Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu di Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Senin (07/06/2022).

Baksos yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 itu mengangkat tema “Bersama ASN Luwu Selamatkan Jiwa Sesama”.

Bacaan Lainnya

“Tujuan digelarnya Baksos Donor Darah ini agar dapat membantu persedian stok darah UTD RSUD Batara Guru, pemerintah dalam hal ini terus berupaya meningkatkan persediaan darah karena untuk sementara stok darah di UTD mulai berkurang,” kata Kepaa Ruang UTD RSUD Batara Guru, Alimuddin.

“Melalui baksos ini, kita berharap para Aparatur Sipil Negera lingkup Pemkab Luwu dapat berpartisipasi mendonorkan darah mereka,” tambahnya.

Alimuddin mengakui, saat ini pihaknya mengalami kendala persediaan stok darah karena harus mengcover dua rumah sakit dan 1 klinik, yakni RSUD Batara Guru, Rumah Sakit Hikmah dan Klinik Berkah.

“Total kebutuhan perbulan itu mencapai 150 kantong untuk 4 jenis golongan darah, bahkan permintaan bisa mencapai 10 kantong perharinya,” ungkapnya.

Baksos yang akan dilaksanakan selama 2 hari (senin-selasa, 7-8 Juni 2022)  diharapkan dapat mencapai target, yakni sebanyak 60 kantong.

“Hari pertama ini baru 19 kantong yang terpenuhi, semoga besok para Kepala Dinas dapat mengarahkan ASN yang lain untuk donor darah seperti yang telah dilakukan oleh Kadis Perhubungan dan BPBD,” tutupnya. (rls/fit)











Pos terkait