Personel Brimob Yon D Pelopor Bersama Polres Luwu Utara Latihan Penanggulangan Huru-hara

Personel Brimob Yon D Pelopor bersama Polres Luwu Utara melaksanakan latihan penanggulangan huru-hara di Mako Yon D Pelopor Satbrimobda Sulsel di Jl. Trans Sulawesi, Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kamis (21/07/2022) kemarin. (Ft/Andi Fitria Kambau).

LUTRA— Personel Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel bersama Personel Polres Luwu Utara melaksanakan latihan bersama penanganan Unjukrasa (Unras) Kamis 21 Juli 2022 kemarin di Markas Komando (Mako) Yon D Pelopor, Jl. Trans Sulawesi, Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta.

Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus mengatakan, latihan bersama yang dilaksanakan Kamis kemarin itu, dalam rangka persamaan persepsi antara Brimob Baebunta dan Polres Luwu Utara dalam penanganan uras di wilayah hukum Polres Lutra.

Bacaan Lainnya

“Semua personel dari Yon D Pelopor maupun Polres Lutra terlibat dalam latihan Penanggulangan Huru-hara (PHH),” katanya, Jumat (22/07/2022).

Pada pelaksanaan latihan PHH itu, semua personel diharuskan bertindak sesuai dengan kondisi yang kemungkinan terjadi jika unras.

“Tidak hanya itu, peralatan yang digunakanpun semuanya sesuai dengan yang biasa digunakan ketika melaksanakan pengamanan unras. Hal ini dilakukan agar, semua personel baik dari Brimob Yon D Pelopor maupun Polres Luwu Utara tidak merasa canggung ketika menggunakan peralatan dan senjata mereka,” tandas Kompol Muhammad Agus.

Selain melaksanakan latihan bersama, Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri juga melakukan kunjungan kepada Komandan Batalyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus dan membahas beberapa point terkait persamaan persepsi penanganan unjukrasa di wilayah hukum Kabupaten Luwu Utara. (fit)











Pos terkait