Perumda TM Palopo Gandeng Unanda Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup

Kegiatan penanaman pohon dibuka oleh Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Ir. H. Annas Boceng M.Si.

PALOPO — Menjaga kelestarian lingkungan merupakan kewajiban semua orang, baik masyarakat, komunitas, maupun instansi pemerintahan. Memanfaatkan momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mangkaluku Kota Palopo bekerjasama dengan BEM Fakultas Kehutanan Universitas Andi Djemma menggelar kegiatan penanaman bibit pohon, Minggu (5/6/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Hijaukan Bumi Pertiwi untuk Negeri” dipusatkan di di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan penanaman pohon dibuka oleh Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Ir. H. Annas Boceng M.Si. Dalam sambutannya, Annas mengajak semua berperan unutuk menjaga dan memelihara hutan.

“Dan hari ini kita bukan sekedar menanam pohon, tapi juga yang paling penting adalah bagaimana kelanjutan setelah penanaman itu,” kata Annas Boceng.

Perumda Tirta Mangkaluku yang diwakili oleh Manager Distribusi, Akbar Hadizt , ST mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan melestarikan lingkungan yang seperti ini apalagi untuk daerah yang termasuk tangkapan air (Catchment Area) yang perlu dikuatkan. Apalagi wilayah ini juga tidak jauh dari sumber air baku Perumda TM Palopo.

Turut hadir pula Ketua IKA Fakultas Kehutanan UNANDA, Ketua KPH Lamasi dan Ketua KPH Latimojong, Lurah Latuppa, serta alumni dari Fakultan Kehutanan Universitas Andi Djemma.











Pos terkait