Perusahaan Tambang Emas Bakal Hadir di Bua dan Bastem Utara

  • Whatsapp
5

BELOPA — Kabupaten Luwu kaya akan kandungan emas. Faktanya, Kementrian Lingkungan Hidup mengeluarkan surat izin kepada salah satu perusahaan untuk melakukan Studi Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) sejak tanggal 09 Desember 2020.

Perusahaan yang diberi rekomendasi adalah PT Bastem Indonesia beralamat di Jl Majelis No 15, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Perusahaan tersebut akan melakukan eksplorasi di Desa Dampan, Barana,Tede, Kecamatan Bastem Utara dan di Posi, Bukit Harapan di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Lokasi yang akan diesrasi seluas 4.166 hektar. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu, Andi Pangerang, yang dihubungi membenarkan adanya perusahaan tersebut.

” Kegiatan perusahaan tersebut adalah pertambangan mineral logam/emas. Data lengkapnya ada di kantor,” kata Andi Pangeran saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (10/12/2020).

Saat ini di Kabupaten Luwu tepatnya di Kecamatan Latimojong, sudah beroperasi sebuah tambang emas yakni PT Masmindo Dwi Area. (fit)

Pos terkait