Pesta Panen di Walenrang Timur, Bupati Luwu Serahkan Sertifikat Tanah

  • Whatsapp

WALMAS — Sebanyak 2.204 persil pada 5 Desa di Kecamatan Walenrang Timur mendapatkan program persertifikatan tanah melalui BPN Kabupaten Luwu. Sertifikat tanah tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam kegiatan pesta panen di Desa Taba, Kamis, (01/07/2021).

Secara rinci disebutkan Camat Walenrang Timur, Ibrahim pada Desa Seba-seba melalui program PTSL sebanyak 1.004 Persil tahun 2020, Desa Tabah melalui program Redis sebanyak 300 Persil tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Kemudian masih dalam proses untuk Desa Pangalli melalui program Radis sebanyak 300 Persil, Desa Suka Damai sebanyak 350 Persil, dan Desa Rantai Damai sebanyak 250 Persil.

“Juga ada beberapa aset Pemda yang telah disertifikatkan yakni 11 Sekolah Dasar, Kantor Camat Walenrang Timur, Kantor Puskesmas Walenrang Timur, dan lapangan sepak bola Andi Djemma Desa Tabah yang sudah bersertifikat melalui program Dinas Pertanahan,” jelas Ibrahim.

Selain sertifikat tanah, Bupati Luwu juga menyerahkan pompa air dan bibit jagung 3 ton yang diterima secara simbolis oleh petani wilayah Walenrang Timur. Bupati Luwu, mengapresiasi pelaksanaan pesta panen yang dilaksanakan di Kecamatan Walenrang Timur. Menurutnya, kegiatan itu bentuk pelestarian budaya luhur juga sebagai wujud kebahagiaan dan kegembiraan masyarakat atas keberhasilan di sektor pertanian.

“Budaya luhur ini perlu tetap kita lestarikan sebagai bentuk rasa syukur atas berlimpahnya hasil alam yang dipanen dan semoga panen selanjutnya dapat meningkat,” ujar Basmin. (fit)







Pos terkait