Pj Bunda PAUD Luwu; Faktor Terpenting di Era Globalisasi Yiatu Investasi Pendidikan

Pj Bunda PAUD Kabupaten Luwu, Aisyah Saleh saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Bunad PAUD Kecamatan dan Se Kabupaten di aula rumah jabatan Bupati di Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Sabtu (27/04/2024).

Belopa- Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Aisyah Sakeh melantik dan mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud Kabupaten dan Kecamatan, di aula Rujab Bupati Luwu, Sabtu (27/04/2024).

Dalam sambutannya, Aisyah Saleh mengatakan, investasi pendidikan di era globalisasi seperti ini merupakan faktor penting dalam bernegara.

Bacaan Lainnya

“Sumber daya alam yang melimpah tidak akan cukup jika tidak disertai dengan kemampuan sumber daya manusia yang baik pula,” ungkapnya.

Pengelolaan ini, lanjut Aisyah, tentunya dimulai dari PAUD, dimana usia 0 hingga 6 tahun merupakan masa emas anak yang senantiasa harus kita kawal secara bersama-sama,” ungkap Aisyah.

“Sebagai lembaga supporting Pemerintah Daerah di bidang PAUD, keberadaan Bunda PAUD sangatlah urgen. Salah satu peran utamanya adalah menjadi sosok mitra utama, tokoh sentral dan figur dalam gerakan PAUD Kabupaten yang berkualitas,” katanya.

Pelantikan dan pengukuhan Poka Kecamtan Se-Kabupaten Luwu itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi Sekolah TK Adiwiyata atau sekolah peduli budaya lingkungan. (rls/fit)



Pos terkait