Plt Gubernur Sulsel Canangkan Kawasan Agrowisata di Luwu

  • Whatsapp
3

BELOPA — Plt Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang meresmikan Pencanangan Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu sebagai Kawasan Agrowisata.

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda kunjungan kerja Plt Gubernur Sulsel di Kecamatan Latimojong, Sabtu (27/3/2021). Selain Pencanangan Kawasan Agrowisata, Andi Sudirman Sulaiman juga melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan Kadundung-Latimojong yang mendapat bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulsel pada tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ini sudah menjadi komitmen kami berdua sejak dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, hingga saya menjadi Plt Gubernur untuk membuka akses-akses jalan diwilayah-wilayah terisolir di Sulawesi Selatan, terkhusus di Kabupaten Luwu dan wilayah Luwu Raya lainnya”, katanya.

Menurut Andi Sudirman Sulaiman, dalam perencanaan pembangunan, tentunya tidak semua dapat tersentuh, namun setidaknya wilayah-wilayah strategis menjadi prioritas pemerintah provinsi Sulsel.

“Komitmen kami diperlihatkan dengan kinerja nyata. Kita tidak melihat perwilayahan tetapi melihat aspek prioritas dan kebutuhan. Ini juga tidak terlepas dari upaya Bapak Bupati Luwu yang terus menjalin komunikasi, bergerak bersama kami dan juga dukungan dari anggota DPRD provinsi Dapil Luwu Raya”, lanjutnya.

Dengan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai serta didukung dengan alam dan iklim yang sejuk, sehingga Kecamatan Latimojong sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai Kawasan Agrowisata.

“Ini Latimojong berada di ketinggian, cuacanya dingin karena curah hujan tinggi, sehingga sudah tepat dijadikan destinasi wisata atau Kawasan Agrowisata”, katanya. Bupati Luwu, H Basmin Mattayang pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulsel dan berharap pembangunan insfrastruktur jalan di Latimojong tidak berhenti sampai disitu saja.

“Kami berharap kepada Bapak Gubernur, agar pembangunan ruas jalan Latimojong ini tidak sampai disini saja tetapi dapat dilanjutkan dengan perkerasan dan pengaspalan, sehingga dampaknya terhadap perekonomian daerah dan kesejahteraan rakyat semakin maksimal”, kata Basmin. (fit)

Pos terkait