Polemik Pergantian Plt Ketua Golkar Lutim, Taqwa Muller : Itu Permintaan Saya

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sulsel, Muhammad Taqwa Muller.

LUTIM – Pergantian pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar DPD II Luwu Timur merupakan permintaan Muhammad Taqwa Muller. Hal itu diungkapkan sendiri adik Almarhum HM Thorig Husler itu.

Dia mengatakan alasan pergantian dirinya dari Plt Ketua berdasarkan permintaannya sendiri untuk dilakukan evaluasi di kubu Golkar Lutim.

“Pergantian diri saya dari Plt Ketua DPD II Golkar Lutim ini memang atas permintaan saya sendiri untuk dilakukan evaluasi, dan ini langkah-langkah terbaik untuk Partai Golkar di Lutim untuk saat ini,” kata anggota DPRD Sulsel itu, kepada Wartawan, Minggu (15/8/2021).

Menurutnya, penunjukan H Marzuki Wadeng selaku Plt DPD II Golkar Luwu Timur adalah langkah tepat dengan melihat beberapa problem yang terjadi.

“Langkah ini saya nilai sudah tepat dengan menunjuk pak sekertaris Golkar Provinsi menjadi Plt ketua di Lutim dengan melihat beberapa problem yang terjadi, karena hal ini tentunya akan merugikan partai Golkar sendiri,” Jelasnya.

Mengenai musda Golkar di Luwu Timur, ia menjelaskan jika semuanya sudah siap dengan telah dibentuk panitia Musda beberapa bulan yang lalu, dan dirinya yang menjadi kader Golkar hingga saat ini akan patuh dan loyal terhadap Marwah Partai Golkar.

“Untuk musda Golkar Lutim, kami sudah bentuk panitia dan selanjutnya menunggu arahan dari DPD I, dan saya selaku kader partai akan patuh dan loyal terhadap Partai Golkar,” pungkasnya.

Diketahui, Taqwa Muller yang merupakan anggota DPRD Sulsel, digantikan sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Luwu Timur oleh H Marzuki Wadeng yang merupakan Sekertaris DPD I Golkar Sulsel. (*)









Pos terkait