Polres Luwu Bagikan 225 Paket Sembako ke Warga Terdampak Corona

  • Whatsapp

LUWU – Polres Luwu membagikan sembako kepada warga yang terdampak corona, Selasa (21/4/2020). Ini kegiatan Korps Bhayangkara yang dilakukan serentak di Seluruh Indonesia.

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto. Mereka membagikan 225 paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan berasal dari partisipasi anggota dan masyarakat yang secara sukarela memberikan donasi,” kata AKBP Fajar.

Tak hanya Polisinya, Bhayangkari Cabang Luwu dinahkodai Ny. Ayu Fajar Dani juga ikut ambil bagian.

“Sebagai istri abdi negara tentunya kami juga punya peran dalam mendukung tugas suami, apalagi ini soal kemanusiaan, sudah jadi kewajiban terhadap sesama,” singkat Ayu.

Aksi bagi-bagi sembako ini menyasar masyarakat kalangan ekonomi lemah yang terdampak oleh situasi Covid-19 sepeti petugas honorer dinas kebersihan, pemulung, masyarakat nelayan, tukang ojek, tukang becak dan masyarakat miskin berpenghasilan tidak tetap.

Pemberian bantuan dilakukan langsung door to door di tiga zona wilayah kabupaten Luwu, yakni Utara, Selatan dan Tengah/Ibukota kabupaten (Belopa dan sekitarnya), yang tetap berpedoman pada langkah-langkah prosedur penanganan Covid-19.

“Sebelumnya bagi-bagi sembako ini memang sudah berjalan di Polres Luwu, sehingga Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia sangat mendukung apa yang telah menjadi program kerja Polres Luwu,” tutup AKBP Fajar. (fit)























Pos terkait