Prestasi Tingkat Nasional, Mahasiswa UNCP Palopo Juara Tiga Lomba Video Ketahanan Pangan BPOM RI

  • Whatsapp

PALOPO – Satu lagi prestasi tingkat nasional diraih mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP). Sukriah, mahasiswa Pendidikan Matematika UNCP meraih juara 3 Lomba Video Ketahanan Pangan.

Lomba itu digelar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia (RI) untuk memperingati Hari Keamanan Pangan Sedunia 2021.

Bacaan Lainnya

Pengumuman juara dilaksanakan pada acara Workshop Launching Dukungan Badan POM untuk UMKM Pangan Menuju Indonesia Spice Up The Word. Peserta lomba berpartisipasi secara daring melalui zoom, Selasa (22/6/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNCP Suhardi, mengapresiasi pencapaian perwakilan UNCP dalam ajang nasional tersebut. Pihak Universitas selalu mendukung mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi, termasuk melalui kompetisi. “Harapan kami semoga ananda terus berprestasi dan membawa nama baik kampus di tingkat nasional dan mancanegara,” katanya.

Sukria merupakan mahasiswa program studi pendidikan matematika dan penerima KIP kuliah. Saat dimintai keterangannya, Sukria mengucap syukur atas prestasi yang diperoleh dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah, tentunya saya bahagia dan bersyukur bisa meraih juara 3, hasil ini menambah semangat saya untuk lebih belajar lagi, aktif dan produktif,” ucapnya.

Video Sukriah membahas tentang pentingnya menjaga keamanan pangan bagi kesehatan manusia. Berdasarkan penelitian WHO, hampir 1 dari 10 orang di dunia jatuh sakit setelah mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi, baik itu bakteri, virus maupun bahan kimia.

Diperlukan upaya dalam mencegah kasus tersebut dengan menjaga keamanan pangan. 5 kunci menjaga keamanan pangan, diantaranya menjaga kebersihan, pisahkan makanan mentah dan masak, masak dengan benar, jaga suhu makanan, serta cuci dengan air bersih. (rls)







Pos terkait