Produksi Nikel PT BMS Dipamerkan di APKASI, Site Manager; Agustus Ekspor Perdana Kita ke Amerika dan Eropa

Site Manager PT BMS, Zulkarnaen bersama pejabat daerah Pemerintah Kabupaten Luwu saat menghadiri Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Rakernas ke-XVI dan APKASI Otonomi Expo (AOE) Tahun 2024 di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta,

JAKARTA-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menggelar Rakernas ke-XVI dan APKASI Otonomi Expo (AOE) Tahun 2024 di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (11/07/2024)

Rakernas yang dilaksanakan pada Rabu 10 Juli 2024 kemarin, secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo yang juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muhammad Saleh dan seluruh pejabat dari berbagai Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kabupaten Luwu memamerkan dua produk industri yang dikelolah oleh PT Masmindo dan pabrik smelter milik PT Bumi Mineral Sulawesi yang saat ini tengah produksi nikel pertama di Kabupaten Luwu bahkan pabrik nikel pertama di Indonesia Timur milik anak negeri.

Site Manager PT BMS, Zulkarnaen, yang ikut mendampingi PJ Bupati Luwu, menyebutkan, Agustus atau September nanti, perusahaan milik Kalla Group ini mulai melakukan ekspor nikel perdana mereka ke Amerika dan Eropa.

“Insya allah Agustus atau September 2024 mendatang, PT BMS akan mulai mengekspor nikel perdana ke Amerika dan Eropa. Dan untuk saat ini kami menargetkan 6 tungku nikel dan nikel sulfat, targetnya di 2025 mendatang 2 tungku selesai dikerjakan dan kemudian melanjutkan pembangunan tungku ketiga di tahun yang sama,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, Rahimullah, menambahkan, Pemkab Luwu pada kegiatan ini menghadirkan sejumlah potensi dibidang industri, salahsatunya Nikel yang diproduksi oleh PT BMS seperti yang dijelaskan oleh Site Manager BMS.

Sementara Pj Bupati Luwu, Muh. Saleh berharap melalui AOE 2024, Luwu mampu menarik investor agar menanamkan modalnya di daerah kita.

“Rekernas dan APKASI Otonomi Expo (AOE) Tahun 2024, merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya. Dalam kegiatan ini sejumlah isu dan rencana strategis pembangunan daerah menjadi pembahasan dan menjadi ajang memamerkan potensi daerah,” kata Pj Bupati Luwu.

“AOE 2024 diharapkan memberikan dampak besar bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Luwu dengan hadirnya investor baru kedepan,” tambah Muh. Saleh.

Dari data Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Luwu, PT BMS telah menyerap 1.800 tenaga kerja, dimana 75 persen diantara merupakan warga lokal Kabupaten Luwu.

Pada kegitatan itu, Pj Bupati Luwu juga didampingi oleh Kepala Bappelitbangda, Moch Arsal Arsyad, Kepala Inspektorat, Achmad Awwabin, Kepala BKAD, Alamsyah. (*/fit)



Pos terkait