PT BMS Buka Lowongan Pekerjaan Secara Umum, Disnaker Luwu ‘Diserbu’ Warga

Situasi di halaman belakang Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Luwu yang dipadati calon pencari kerja yang hendak mengambil kartu Ak 1 atau kartu kuning, Selasa (17/10/2023).

BELOPA- Ratusan warga padati Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Luwu, Selasa (17/10/2023).

Kedatangan mereka untuk mengambil kartu Ak 1 atau kartu tanda pencari kerja yang sering disebut pula dengan kartu kuning.

Bacaan Lainnya

“Saya kesini mengurus mengambil kartu kuning yang nantinya akan saya pergunakan untuk melamar pekerjaan di PT Bumi Mineral Sawerigading,” kata Mail salah satu calon pelamar di PT BMS asal Desa Batu Sitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Luwu, Saiful Latif mengatakan, antrian calon pencari kerja ini membeludak dikarenakan salah satu perusahan yang bergerak di penambangan smalter di Kabupaten Luwu membuka lowongan untuk umum.

“Sebenarnya setiap hari kami membuka pelayanan untuk penerbitan kartu Ak 1, namun sejak kemarin antrian membludak dikarenakan banyaknya pencari kerja yang ingin melamar pekerjaan di PT BMS,” katanya.

Dari pantauan di lokasi, para calon pelamar ini berasal dari berbagai wilayah yang  ada di Kabupaten Luwu. Tujuan mereka mendatangi Kantor Disnaker Luwu sama, yaitu ingin mendapatkan kartu Ak 1 sebagai persyaratan untuk melamar pekerjaan di PT BMS yang berlokasi di Desa Karang-karangan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. (fit)































Pos terkait