PT Masmindo Dwi Area Aktif Cegah Penyebaran Covid-19 di Luwu

  • Whatsapp
10

BELOPA — Sebagai perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Luwu, PT Masmindo Dwi Area (MDA) punya tanggung jawab dan peduli akan kesehatan masyarakat. Makanya, perusahaan tambang emas yang berlokasi di Kecamatan Latimojong ini turut aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19/

Presiden Direktur PT MDA, Boyke Abidin, mengatakan, saat ini jumlah kasus yang terpapar Covid-19 terus meningkat. “ Di perusahaan kami sendiri memiliki prosedur ketat dalam menangani covid-19 di site Awak Mas. Kami ingin memperluas upaya pencegahan pandemi agar tak hanya terbatas di Site Awak Mas dan wilayah lingkar tambang, namun juga di Kabupaten Luwu,” tutur Boyke.

Bacaan Lainnya

Kesehatan warga Kabupaten Luwu menjadi kata Boyke menjadi salah satu priorotas perusahaan yang dipimpinnya. Sudah banyak yang dilakukan PT MDA. Antara lain, Program Pengobatan Gratis yang digelar setiap bulan sejak Juni 2020 lalu di delapan desa lingkar tambang, bantuan rapid test antigen, donasi alat Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat kepada tenaga kesehatan di klinik setempat dan lainnya.

“ Ini merupakan program kesehatan yang rutin kami laksanakan. Selama masa pandemi berlangsung, perusahaan kami lebih aktif lagi melaksakan sejumlah program kesehatan dengan melibatkan dokter. Ini merupakan upaya dan tanggung jawab kami sebagai bagian dari Kabupaten Luwu untuk turut berupaya menekan paparan pandemi di Kabupaten Luwu,” tandasnya. (fit)

Pos terkait