PT Vale Serahkan Bantuan Senilai Rp 10 Miliar, Gubernur Sulsel : Kita Sangat Bersyukur

MAKASSAR — PT Vale menyerahkan bantuan ke Pemerintah Provinsi Sulsel senilai Rp 10 miliar. Bantuan tersebut diterima Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di rujab gubernur, Selasa, (05/05/2020).

Bantuan itu berupa, surgical mask sebanyak 9.100 pcs, N95 mask sebanyak 3.000 pcs, handgloves sebanyak 10.880 pcs, pace shield sebanyak 500 pcs, coverall clothes/hazmat sebanyak 5000 pcs atau 50 ball, alcohol swab sebanyak 30.000 pcs, lancet blood sebanyak 30.000 pcs dan Rapid test kit sebanyak 30.000 pcs.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku, sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari berbagai pihak untuk mengatasi pendemi Covid-19 ini.

“Saya terus terang sangat bersyukur, inilah yang kita sebutkan kolaborasi. Jadi Sulsel ini merasa terbantu sekali dengan donasi berbagai pihak dari organisasi kemasyarakatan, dari BUMD, BUMN. Tadi ada dari BPKH membantu dua rumah sakit, terus PT. Vale juga membawa 50.000 rapid test, tentu ini sebuah apresiasi pemerintah kepada seluruh donatur yang selama ini membantu kita,” jelas Nurdin Abdullah.

Direktur Supply Chain Management PT. Vale, Muhammad Asril, mengakui, bantuan berupa alat kesehatan yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 ini. Sebelumnya, PT. Vale pihaknya juga sudah pernah menyerahkan bantuan berupa APD lengkap.

“Hari ini kita membawakan bantuan untuk Pemprov Sulsel beberapa alat kesehatan yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19. Kami pernah ke Pemprov juga langsung ke Gugus Tugas Covid-19, sebelumnya bantuan yang sama, kita juga membantu Ambulance satu unit langsung ke rumah sakit Wahidin,” jelasnya. (rls/asm)

Pos terkait