Puncak HJL dan HPRL di Palopo Berlangsung Meriah

Walikota Palopo HM Judas Amir meresmikan pemanfaatan kantor Dinas Pertanian di sela perayaan HJL dan HPRL, Senin (23/1/2023).

PALOPO – Puncak Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke – 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke – 77 yang dipusatkan di kota Palopo tahun 2023 berlangsung Sukses dan Meriah di Lapangan Pancasila Palopo, Senin (23/1/2023).

Pembukaan diawali dengan defile budaya dari Kabupaten Se Tana Luwu dengan berpakaian adat dan Penampilan tarian tradisional tari sumange sipakalebbi dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Luwu Ke – 755 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu Ke – 77.

Bacaan Lainnya

Walikota Palopo, HM Judas Amir menyampaikan tema yang di usung adalah ekonomi tumbuh, tana Luwu sejahtera. Tema ini dipilih dengan kesadaran dan harapan bahwa melalui upaya bersama dan bahu membahu.

“Bahwa seluruh elemen pemerintah dan masyarakat se-Tana Luwu bahu-membahu dalam menggerakkan roda pemerintahan daerah, kita mampu mendorong kehidupan masyarakat tana Luwu agar lebih sejahtera,” katanya.

Oleh karena itu kita berharap agar tema ini dapat dimaknai sebagai semangat dan tekad seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat tana luwu membangun dan memajukan daerah tana luwu sebagai bagian memajukan NKRI.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasinya karena kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Ini membuktikan bahwa Luwu Raya adalah satu kesatuan.

“Luwu raya adalah salah satu proyeksi strategis sulsel, terbukti bahwa kita telah melakukan pembangunan di Luwu Raya tapi masih ada beberapa daerah yang akan dilakukan pembangunan selanjutnya,” katanya via virtual.

Gubernur juga sampaikan sudah hampir satu triliun dana dari provinsi ke Luwu Raya.

“Ini satu bentuk komitmen bahwa bagaimana di Luwu Raya ini kita akan terus melakukan pembangunan sampai selesai periode ini,” jelasnya.

“Yang paling penting adalah kita harus selalu bahu-membahu. Kepada bupati dan Walikota marilah kita sama-sama berjuang dan bekerjasama bagaimana pemulihan ekonomi dan penanganan inflasi,” terangnya. (*)





















Pos terkait