Raffi Ahmad Beli Klub Sepakbola Cilegon FC, Investasi Diatas Rp 300 Miliar

  • Whatsapp
10

JAKARTA — Artis Indonesia, Raffi Ahmad benar-benar Sultan. Rabu (31/03/2021) kemarin, secara resmi Raffi membeli klub sepakbola Cilegon FC. Untuk memiliki klub tersebut, Raffi menggandeng sahabat karibnya, seorang pengusaha muda, Rudy Salim.

Keduanya bertindak sebagai Chairman Cilegon FC. ” Dulu saya bercita-cita menjadi pemain bola. Sempat ikut sekolah sepakbola tetapi dilarang oleh Mama. Alhamdulillah, saya bersama Pak Rudy memiliki klub sepakbola,” kata suami dari Nagita Slavina ini.

Bacaan Lainnya

Setelah dibeli Raffi, Cilegon FC berubah nama menjadi RANS Cilegon FC. Rans merupakan akronim dari Raffi, Rafatar dan Nagita Slavina. Rudy Salim mengatakan bahwa biaya pembangunan klub mencapai lebih dari Rp 300 miliar. Pembangunan yang dimaksud sudah termasuk insfrastruktur penunjang seperti lapangan sepak bola di 10 kota dan satu akademi sepak bola.

“Di atas Rp 300 miliar nilai investasi total,” kata Rudy Salim dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/4/2021), seperti dikutip dari Antara News. “Bukan nilai akuisisi klub, tetapi untuk infrastruktur penunjang, pembelian tanah, pembangunan gedung, dan sebagainya,” tuturnya.

Bertindak sebagai manajer adalah Hamka Hamzah sementara pelatih kepala yakni Bambang Nurdiansyah. RANS Entertainment dan Prestige Motorcars bekerja sama menciptakan arena olahraga berstandar internasional dengan lapangan bersertifikat FIFA yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2.

Tak hanya sepak bola, arena dengan luar 2,7 hektar tersebut rencananya akan menjadi pusat pelatihan berbagai olahraga seperti lapangan futsal, arena skateboard, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, panjat dinding, hingga arena esport. Pusat pelatihan yang diberi nama RANS Prestige Sportainment tersebut juga akan dilengkapi zona komersial, seperti restoran, roof top cafe, kafe bola, dan food court. (*/adn)

Pos terkait