Ratusan Peserta Daftar Ujian Negara Amatir Radio di Palopo

  • Whatsapp
Farid Kasim Judas
4

PALOPO — Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Kota Palopo akan menggelar Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang akan digelar Sabtu (31/10/2020) mendatang.

Ini kali ketiga Palopo menggelar ujian. Ujian kali ini berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Bacaan Lainnya

Ketua Orari Lokal Kota Palopo, Farid Kasim Judas (YC8AJT) mengatakan pendaftaran peserta telah dibuka sejak tanggal 1 lalu dan berakhir pada tanggal 25 Oktober 2020 untuk area 8 Sulawesi. Pendaftaran dilakukan di Sekret Orari Palopo, Jalan Andi Hamid.

“Hingga saat ini, pendaftar sudah mencapai 102 orang. Ada tiga tingkatan pendaftaran yang dibuka, yakni tingkat siaga (YD), tingkat penggalang (YC) dan penegak (YB),” kata FKJ sapaan akrabnya, Senin (12/10/2020).

Untuk lokasi tes, nantinya akan menggunakan 4 sekolah yang menunjang dilaksanakan ujian berbasis CAT. Sekolah yang dimaksud yakni SMPN 1, 2, 3 dan SMPN 4 Palopo.

Sementara itu, Ketua Panitia, Saifullah (YC8BBM) menambahkan, tes nantinya tetap akan mengikuti protokoler kesehatan. “Karena masih pandemi covid-19, kita akan tetap berlakukan jaga jarak hingga gunakan masker,” katanya. (asm)























Pos terkait