Rekomendasi Demokrat Diserahkan Via Daring ke IDP-Suaib Mansyur, Indah Putri : Saya tak Mungkin Tinggalkan Luwu Utara

  • Whatsapp
5

JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi Partai Demokrat kepada pasangan Indah Putri Indriani (IDP)-Suaib Mansyur, Rabu (05/08/2020).

Rekomendasi untuk bertarung di pilkada Luwu Utara 2020 ini diserahkan secara daring atau online. Turut hadir mendampingi AHY, Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan Wakil Ketua, Fadriaty AS. AHY mengaku memaklumi posisi IDP- Suaib Mansyur sehingga tak hadir secara langsung untuk menerima rekomendasi di Jakarta.

” Kita turut prihatin atas bencana yang menimpa Luwu Utara. Semoga masyarakat Luwu Utara diberi kekuatan dan Lutra segera pulih,” katanya.

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu menyebut, pasangan IDP-Suaib Mansyur adalah calon pilihan partai Demokrat.

” Saya yakin, di tangan IDP-SM, Luwu Utara kembali bangkit dan melanjutkan hal yang sudah baik,” tandasnya. IDP sendiri mengungkapkan, penyerahan rekomendasi Partai Dermokrat tersebut penting untuk dihadiri.

” Tapi, karena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan. Saya tak mungkin meninggalkan masyarakat Luwu Utara yang tengah ditimpa bencana,” kata Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Diketahui, pada 13 Juli lalu, Luwu Utara diterjang banjir bandang. Bencana tersebut menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ribuan warga kehilangan tempat tinggal.

Bergabungnya Partai Demokrat ke barisan IDP-SM, menambah koalisi pendukung pasangan incumbent ini. Sebelumnya, Partai Golkar, PAN, PPP, PDIP juga mengusung IDP-SM. Totalnya sebanyak 18 kursi. IDP -SM akan berhadapan dengan pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni, Arsyad Kasmar- Andi Sukma. (adn)



Pos terkait