Rencana Pembangunan MPP Luwu, Dinas PUPR Luwu Berkunjung ke DPMPTSP Barru

  • Whatsapp
8

BELOPA — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu bersama anggota Komisi II DPRD, melakukan kunjungan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Barru.

Kunjungan tersebut pada 1 April lalu. Plt Kadis PUPR, Ikhsan Asaad melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dani Mahendra mengatakan, kunjungan itu terkait dengan rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

“ Tujuannya agar eksekutif dan legislatif lebih mengerti tahap proses MPP dan menambah refrensi sebagai bahan masukan dan komparasi rencana pengadaan MPP Luwu,” kata Dani. Sebelumnya, ungkap Dani, pihaknya juga sudah melakukan kunjungan kerja ke Kota Surabaya pada pekan lalu.

Tujuan sama yakni konsultasi terkait MPP di Kabupaten Luwu yang akan segera dibangun. “ Setidaknya, model dan susunan pelayanan yang ada di Kab. Barru dan Kota Surabaya bisa diadopsi guna mewujudkan pelayanan cepat, tepat dan nyaman bagi masyarakat Luwu,” tuturnya.

“Selain itu, kita juga berkoordinasi dengan pengelola terkait bagaimana membuat konstruksi yang layak dengan suasana penataan interior yang nyaman dan modern sesuai kebutuhan jumlah ijin layanan,” tambahnya.

Pada tahun 2021 ini, Pemkab Luwu akan membangun MPP dengan anggaran sekitar Rp 5 Miliar untuk tahap pertama. Gedung Simpurusiang yang tadinya biasa digunakan sebagai tempat pertemuan ataupun acara lainnya akan direnovasi menjadi pusat pelayanan publik. (fit)

Pos terkait