Reses di Tampumia Radda, Zulkifli Tampung Aspirasi Warga di Sektor Infrastruktur

Wakail Ketua DPRD Luwu, Zulkifli menggelar reses masa sidang II Tahun 2022 di Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa (22/02/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

BELOPA— Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, Zulkifli menggelar Reses perdana untuk masa Sidang II tahun 2022 di Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa (22/02/2022).

Dalam kesempatan itu, Zulkifli menjelaskan tujuan dilaksanakannya reses ini untuk menjaring aspirasi masyarakat atau konstituen di daerah pemilihannya saat pilcaleg 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

“ Aspirasi masyarakat yang disampaikan hari ini nantinya akan menjadi bahan kajian bagi kami di DPRD Luwu, sebagai dasar penyusunan pokok-pokok pikiran, utamanya untuk pembahasan program pembangunan di Kabupaten Luwu ke depannya,” katanya.

Saat reses di Kel. Tampumia Radda, kami banyak menerima aspirasi terkait percepatan infrastruktur berupa saluran drainase, jembatan gantung, beserta pengaspalan jalan.

“ Masyarakat setempat juga mengusulkan fasilitas lampu jalan dikarenakan wilayah ini masuk wilayah perkotaan belopa jadi Perlu penerangan uangkapan salah satu warga. Selain itu warga juga mempertanyakan program yang ada di Dinas Pertanian dan Sosial,” terang Legislator dari Partai Golkar ini.

“ Keinginan masyarakat yaitu ingin melihat secara utuh bagaimana proses percepatan infrastruktur jalan, drainase, pembenahan lapangan Opu Dg. Risaju dan juga lampu jalan dan sebagainya yang mana ini merupakan fasilitas umum yang masyarakat inginkan,” tambah Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, bahwa saat ini aspirasi-aspirasi yang menjadi prioritas diantaranya adalah percepatan infrastruktur jalan, drainase saluran pembuangan yang menjadi masalah jika musim hujan dan peningkatan rumah tidak layak huni.

“ Sebagai tindak lanjut dari reses tersebut pihaknya akan merangkum aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD untuk selanjutnya melakukan konsolidasi kepada OPD-OPD terkait dalam pembangunan Kabupaten Luwu,” tandasnya.(fit)

Pos terkait