Resmi Dilantik Sebagai Ketua Partai Nasdem DPD Luwu, Arham Basmin: Sejak Hari Ini Kita Tak Hanya Membawa Nama Pribadi dalam Bersosialisasi dengan Masyarakat

Arham Basmin menerima bendera pataka sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Luwu dari Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Sulsel, Rusdi Masse, Minggu, (07/08/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

LUWU— Ketua dan Pengurus Partai Nasdem DPD Kabupaten Luwu resmi dilantik. Pelantikan itu dilaksanakan di Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Mingggu (07/08/2022).

Arham Basmin yang resmi dilantik sebagai Ketua Partai Nasdem DPD Luwu dalam sambutannya mengatakan, sejak awal yang bergabung dengan Partai Nasdem saya selalu mengatakan, kita partai Nasdem Kabupaten Luwu tidak hanya berfikir bagaimana mendapatkan kursi di parlemen pada pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

“Akan tetapi kita juga harus mampu mempertahankan moralitas berpolitik, etika berpolitik, budaya berpolitik yang diwariskan oleh leluhur kita dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sejak hari ini rekan-rekan kader partai Nasdem yang dilantik bersama dengan saya, ketika berinteraksi sosial dengan masyarakat tidak hanya membawa nama pribadi akan tetapi juga membawa nama Partai, dan simbol partai.

“Dan kita harus jaga agar mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Luwu melalui atau pendekatan politik yang beretika. Sesuai arahan Ketua Umum dan Ketua PDW Partai Nasdem serta undang-undang Nomor 2 tahun 2008 tentang partai politik, harus mampu meningkatkan partisipasi politik masyarakat yang majemuk,” ucap Arham.

Arham menambahkan, jangan karena beda pilihan, warna dan aviliasi politik semuanya juga ikut berbeda. “Kita ini satu, sama-sama wija to Luwu, yang namanya pemenang pada pemilu sudah ditentukan, kita tinggal hanya menjalaninya dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Alasan pemilihan lokasi pelantikan di Desa Padang Kalua, Kecamatan Bua ini karena merupakan daerah yang wajib pilihnya paling banyak.

“Dan ini merupakan usulan dari Mantan Bupati Luwu dua Periode, Andi Muzakkar, selain itu, Kecamatan Bua ini merupakan tempat pertamakali masuknya islam di Kabupaten Luwu pada abad ke 17,” tutup Ketua Partai Nasdem DPD Kabupaten Luwu, Arham Basmin. (fit)











Pos terkait