RSUD Sawerigading Palopo Gelar In House Training

PALOPO — RSUD Sawerigading kota Palopo menggelar kegiatan In House Training Manajemen Resiko, Pelaporan Insiden Keselamatan Pasien dan Pelatihan Pencatatan, Validasi dan Analisa Data di Rsud Sawerigading Senin (18/4/2022).

Direktur Pelayanan RSUD Sawerigading, dr Iin Fatimah Hanis, Sp,THT,KL mengatakan kegiatan ini berupa inhouse training terkait program kerja dari komite mutu yang sudah di SK kan direkt utama.

Bacaan Lainnya

“Komite ini dulunya bernama komite PMPK, tapi berubah menjadi Komite Nasional Mutu RS. Kegiatan dilaksanakan oleh komite mutu rs dihadiri oleh unsur kepala ruangan, sebagian tenaga non kesehatan seperti administrasi keuangan dan humas,” kata dr Iin.

Adapun tujuan sosialisasi program kerja komite itu terkait perubahan nama komite. Sekaligus mengajar unit membuat skala prioritas masalah berdasarkan risk register unit.

“Harapannya agar dalam bekerja unit tetap mengedepankan mutu, meningkatkan dan mempertahankan. Intinya mutu dan keselamatn pasien dengan menjalankan indikator mutu yang sementara diajarkan ke peserta,” tandasnya. (*)





















Pos terkait