Ruas Jalan di Empat Kecamatan di Luwu Rampung Dikerjakan, Ikhsan Asaad : Kita Berharap Perekonomian Masyarakat Meningkat

  • Whatsapp
Plt Kadis PUPR Luwu, Ikhsan Asaad
9

BELOPA — Peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan tahun 2020 di empat kecamatan di Kabupaten Luwu sudah rampung dikerjakan. Bahkan, warga setempat sudah menggunakan ruas jalan untuk memperlancar aktivitasnya sehari-hari.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu, Ikhsan Asaad, menjelaskan, total anggaran untuk keempat ruas jalan tersebut mencapai Rp 63 miliar lebih.

Bacaan Lainnya

Dia merinci untuk ruas Olang-Bassiang-Padang Sappa-Loa di Kecamatan Ponrang dan ruas Lumaring-Rante Alang di Kecamatan Larompong, dianggarkan Rp 15 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun 2020.

Sementara ruas Lamasi-Kondo di Kecamatan Lamasi dan ruas Komba-Binturu di Kecamatan Larompong dianggarkan Rp 23 Miliar lebih dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Cadangan tahun 2020.

Ruas lainnya adalah di Kecamatan Latimojong dengan anggaran sebesar Rp 25 M dari Bantuan Keuangan Provinsi Sulsel tahun 2020. Ikhsan Asaad mengatakan, dengan rampungnya infrastruktur jalan tersebut, pemerintah daerah berharap mampu menunjang perekonomian masyarakat di daerah itu.

“ Melalui perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di empat kecamatan ini pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Luwu, Basmin Mattayang berharap aktifitas perekonomian di empat kecamatan ini bisa meningkat, dan menunjang kualitas hidup masyarakat,” kata Ikhsan. ” Ke depan, sejumlah ruas jalan menjadi prioritas oleh pemerintah daerah,” tandasnya. (fit)

Pos terkait