Rutin Datang Bulan, Wanita Ini Cuma Satu Jam Rasakan Hamil Sebelum Melahirkan

  • Whatsapp
54

TASIKMALAYA – Kelahiran seorang bayi laki-laki anak ketiga pasangan Heni Nuraeni (30) dan Erik (38) di Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mendadak viral dan bikin geger warga sekitar. Karena hanya dalam hitungan waktu satu jam lebih sang ibu perutnya tiba tiba membesar lalu melahirkan bayi laki laki pada Sabtu malam (18/7/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Dilansir ritmee.co.id dari SINDOnews, selama ini sang ibu tidak merasakan adanya tanda tanda kehamilan karena setiap bulan selalu datang bulan. Bahkan saat melahirkan pun sang ibu sedang datang bulan.

Sejumlah warga masih terus berdatangan untuk melihat kondisi bayi dan sang ibu yang melahirkan secara normal atas bantuan dukun beranak. Kondisi keduanya saat ini sehat.

Sebelum melahirkan sang ibu tidak merasakan gejala seperti orang hamil pada umumnya seperti saat hamil anak pertama dan keduanya.

Karena tidak merasakan adanya tanda-tanda kehamilan Heni tidak pernah memeriksakan diri ke bidan atau puskesmas terdekat. Karena selama sebelas bulan terakhir Heni mengaku setiap bulan masih menstruasi secara rutin.

Menurut Heni Nuraeni, hal aneh terjadi saat hari Sabtu sore karena saat dia sedang membuat kue bolu pesanan tiba tiba merasakan perutnya sakit.

“Kemudian saya pulang ke rumah orang tua. Namun sekitar pukul 20.00 WIB tiba tiba perutnya di bagian kanan mulai menonjol dan hanya butuh waktu satu jam setengah perutnya terus membesar seperti sedang hamil dan mulai merasakan sakit mulas. Sekitar pukul 21.30 WIB akhirnya dengan bantuan dukun beranak akhirnya melahirkan anak laki laki dengan proses persalinan secara normal,” kata Heni.

Bayi laki laki yang diberi nama Lingga Cipta Radepa ini, kata dia, kondisinya sehat dan tinggal bersama di rumah orangtuanya.

“Selama ini saya tidak merasakan adanya tanda tanda kehamilan dan setiap bulan juga rutin datang bulan,” timpal Heni Nuraeni.

Sementara menurut Mahmudin (48) orang tua Heni anaknya tidak merasakan hamil dan saat datang hanya dengan waktu satu jam setengah tiba tiba perut anaknya membesar dan lahir cucunya.

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti bagimana proses kehamilan sang bayi apakah memang sudah hamil meski tidak ada tanda tanda kehamilan. Ataukah memang benar hamil dalam hitungan jam. (*)

Pos terkait