Sambut HUT Adhyaksa ke 62, Kejari Luwu Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan sosial donor darah dilingkup kantor Kejari Luwu dalam rangka menyambut HUT Adhyaksa ke 62, Selasa (12/07/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

BELOPA—-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT ) Adhyaksa ke-62 Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu menggelar kegiatan sosial donor darah dilingkup kantor Kejari Luwu di Belopa.

Kepala Kejari Luwu Andi Usama Harun mengatakan, kegiatan jelang HUT Adhyaksa ke-62 juga dirangkai dengan HUT ke XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tahun 2022 diperingati secara sederhana dilingkup Kejari Luwu.

Bacaan Lainnya

“Kita menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Tahun ini peringatan HUT Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD secara sederhana,” katanya.

Kegiatan sosial donor darah yang diikuti staf pegawai dan masyarakat umum itu, Kejari Luwu juga melaksanakan kegiatan olahraga yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesma pegawai sekaligus menambah motivasi kerja demi meningkatkan elayanan kepada masyarakat.

“Tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi. Untuk kita memotivasi staf pegawai agar meningkatkan pelayanan dengan menjalin soliditas lewat kegiatan sosial dan olahraga yang akan diatur nantinya,” ucap Andi Usama Harun.

Sementara Sekretaris PMI Kabupaten Luwu, Abdul Azis memberi apresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kejari Luwu, karena sangat membantu pasien yang sakit di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Guru Belopa maupun dokter yang membutuhkan stok darah untuk menolong pasiennya masing-masing.

“Kebutuhan darah di Kabupaten Luwu sendiri setiap bulannya meningkat, sementara dari hasil pengumpulan kegiatan donor darah yang dilakukan PMI yang bekerjasama dengan sejumlah organisasi memang sangat minim. Sehingga kegiatan donor darah jajaran Adhyaksa amat membantu menambah stok darah yang disiapkan PMI,” tuturnya.

Abdul Azis menambahkan, untuk mencukupi kebutuhan darah, PMI Luwu tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi ditengah masyarakat untuk meningkatkan kesadaran agar mau menyumbangkan darahnya.

Senada dengan, Direktur RSUD Batara Guru dr. Daud Mustakim yang juga terlibat dalam kegiatan donor darah mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan donor.

“Bagi masyarakat yang berminat, bisa ikut donor di RSUD Batara Guru dibagian UTD disana kami akan layani, sebab memang kebutuhan kita sangat besar. Sebab RSUD Batara Guru juga melayani permintaan darah dari Rumah Sakit lainnya,” jelasnya. (rls/fit)











Pos terkait