Sat Reskrim Polres Luwu Selidiki Temuan Kerangka Manusia di Walenrang Utara

Sat Reskrim Polres Luwu dipimpin Kasat Reskrim AKP Muh. Saleh melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan kerangka manusia di Dususn Bokona, Desa Limbong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu.

WALMAS— Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Luwu melakukan penyelidikan terkait temuan kerangka manusia di Dusun Bokona, Desa Limbong, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu pagi tadi.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Muh. Saleh mengatakan, kerangka manusia itu ditemukan oleh Yusran (28), Salbim (38), dan Harga (28) yang saat itu sedang membabat rumput untuk akses jalan ke kebun milik salah seorang warga lainnya bernama Hafida.

Bacaan Lainnya

“Keterangan dari ke tiga saksi, saat itu mereka membabat rumput, kemudian dikagetkan dengan setumpuk tulang yang mirip dengan kerangka manusia, kemudian melaporkanya ke pemerintah setempat,” katanya, Senin (30/01/2023).

Saleh menjelaskan, ketika ditemukan oleh ke tiga warga ini, kerangka tersebut masih mengenakan celana jeans, ikat pinggang dan tak jauh dari kerangka itu juga ditemukan sepasang sandal.

“Selain itu, kami juga menemukan baju kaos yang bertuliskan Mts. Batusitanduk, Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu. Saat ini kerangka yang dimaksud sudah berada di RSUD Batara Guru untuk dilakukan otopsi,” terangnya.

Sementara, Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah se Kec. Walenrang agar segera melapor ke pihak kepolisan jika ada warganya yang merasa kehilangan kelurarga.

“Pihak kami dari Satreskrim telah membawa tulang-belulang yang diduga kerangka manusia tersebut ke RSUD Batara Guru Belopa, untuk selanjutnya dilakukan koordinasi lebih lanjut dengan Tim Forensik Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulsel,” katanya.

“Kami harap kepada warga agar melaporkan ke Kantor Polisi baik Polres maupun Polsek terdekat jika merasa ada keluarga yang hilang atau meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama, sesuai dengan ciri-ciri pakaian yang ditemukan,” tutup Arisandi. (fit)































Pos terkait