Satgas Covid Luwu Bubarkan Pengunjung Cafe-Rumah Makan Buka Lewat Jam 8 Malam

  • Whatsapp

BELOPA — Satgas Penanganan Covid-19 Luwu kembali menggelar Operasi Yustisi, di seputaran kota Belopa Sabtu, (10/7/2021) malam.

Sebanyak 60 orang personil gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan BNPB diterjunkan dalam operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Luwu, Kompol Samurai Anata ini. Sedikitnya 13 rumah makan dan cafe yang masih buka di atas jam 8 malam atau 20.00 WITA diberikan surat teguran.

Bacaan Lainnya

Petugas pun membubarkan kerumunan yang ada di rumah makan dan cafe tersebut. “Rumah makan Kuliner kalau sudah diberikan surat teguran sampai tiga kali, kita akan tutup paksa, bisa saja kita angkut meja atau kursinya. Ini demi keselamatan kita bersama,”
kata Samurai.

Diketahui, masih banyak warga yang abai terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan surat edaran Bupati Luwu. Beberapa orang yang didapati tidak menggunakan masker, diberikan hukuman pushup ditempat. ” Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelanggar protkes,” tegas Kompol Samurai.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Luwu mengatakan bahwa kunci Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mikro adalah disiplin individu dalam menerapkan protokol kesehatan. (adn)













Pos terkait