Selain Jadi Event Dengan Peserta Raider Terbanyak, One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Gunung Latimojong Juga Jadi Ajang Silaturahmi Antar Kepala Daerah Se Luwu Raya

Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Sulsel, di dampingi Komandan Batalyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus menyambut kehadiran Bupati Wajo, Amran Mahmud yang ingin menjajal Kaki Gunung Latimojong pada event One Day Trail Adventure yang digelar oleh Satbrimob Polda Sulsel, di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sabtu (05/11/2022). (Ft/PPID Satbrimob Polda Sulsel)

LUWU— Selain jadi event dengan peseta raider terbanyak Se- Sulawesi Selatan, One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Gunung Latimojong juga menjadi ajang silahturahmi bagi Kepala Daerah Se-Luwu Raya hingga tetangga Kabupaten.

Walikota Palopo. Judas Amir dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulaiman juga tampak menghadiri One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Gunung Latimojoing yang digelar oleh Satbrimob Polda Sulsel.

Event yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimop Polri Ke 77 ini dilaksanakan di Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

“Lokasi dimana event ini di pusatkan merupakan lahan yang nantinya akan dibangun Markas Komando (Mako) Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang saat ini masih menempati ex Mako Kompi 3 yang saat itu dibawahi oleh Batalyon B Pelopor Pare-pare,” kata Ketua Panitia One Day Trail Adventure, Kompol Muhammad Agus yang juga menjabat sebagai Komandan Batalyon D Pelopor.

“Selaian untuk memeriahkan HUT Korps Brimob ke 77, event ini juga menjadi ajang silaturahmi antar raider yang ada diseluruh Sulawesi Selatan bahkan dari berbagai daerah di luar Sulsel,” tambahnya.

Pererat silaturahmi dan memeberikan dukungan atas kegiatan One Day Trail Jelajah Kaki Gunung Latimojong yang digelar oleh Satbrimob Polda Sulsel, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi turut hadir dalam event yang digelar dalam ranga memeriahkan HUT Korps Brimob Polri ke 77.

Muhammad Agus juga mengatakan, semoga dengan diselenggarakannya event ini dapat mempererat tali persaudaraan antar para raider. Event ini tidak hanya diikuti oleh pecinta motor trail.

“Kepala daerah dari empat Kabupaten atau perwakilan juga turut hadir dalam event ini, bahkan kepala daerah dari luar kabupaten Luwu Raya juga menyempatkan diri untuk menjajal Kaki Gunung Latimojong,” ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, Walikota Palopo, Bupati Luwu yang diwakili Sekretaris Daerah, serta perwakilan Pemerintah Daerah Se-Luwu Raya hadir dalam event One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Gunung Latimojong, bahkan, Bupati Wajo, turut serta menjajal jalur yang telah disediakan oleh panitia pelaksana.

“Atas anomi seluruh kepala daerah, OPD  dan para Kapolres se Luwu Raya, bahkan kepala daerah dari tetangga Kabupaten Luwu, yang telah yang memberikan dukungan sangat besar kepada Satbrimob Polda Sulsel, secara pribadi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, dimana event ini juga dijadikan ajang silaturahmi antar kepala daerah dari berbagai kabupaten,” tutur Kompol Muhammad Agus.

Dikerahui, event One Day Trail Adventure Jelajah Kaki Gunung Latimojong yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Korps Brimob Polri ke 77 ini menyiadakan dua unit mobil sebagai hadiah utama, 1 unit Motor Kawasaki KLX 140 cc serta hadiah menarik  lainnya dan diikuti sebanyak 4177 raider Se- Sulawesi Selatan hingga luar Provinsi. (fit)











Pos terkait