Selain Masamba-Rongkong, Damri Juga Layani Trayek Malangke-Baebunta Selatan

  • Whatsapp
57

LUTRA – Bus perintis DAMRI rupanya tidak hanya melayani trayek Masamba-Sabbang-Rongkong saja, tapi juga akan melayani trayek Masamba-Baebunta Selatan-Malangke. Trayek yang disebut terakhir akan terealisasi pada 2022 mendatang.

Manajer Usaha Perum DAMRI Makassar, Misran Hakim, mengungkapkan hal ini, Ahad (24/1/2021), di Rongkong. “Selain Masamba-Sabbang-Rongkong, kita juga berencana melayani trayek Masamba-Baebunta Selatan-Malangke,” ungkap Misran.

Bacaan Lainnya

Misran menyebutkan, penambahan trayek ini atas permintaan Bupati Lutra yang menginginkan bus DAMRI juga meluaskan layanan trayeknya di Malangke. “Ini atas permintaan ibu Bupati. Jadi, ada penambahan 2 unit bus DAMRI, tapi sekali lagi nanti 2022,” jelas dia.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Abdul Hakim Bukara, mengatakan, permintaan Bupati agar ada trayek baru, langsung ia respon dengan mencoba mengkaji semua trayek yang ada.

“Khusus kita di Lutra, ada trayek baru yang diminta Bupati untuk kemudian kita kaji. Dan ternyata Malangke bisa. Jadilah trayeknya, Malangke-Baebunta Selatan-Masamba. Semoga di 2022 DAMRI bisa juga melayani warga Malangke dan Baebunta Selatan,” harap Hakim.

Penambahan trayek baru ini, kata Hakim, menjadi komitmen Pemda Lutra untuk memberikan kemudahan pelayanan moda transportasi kepada masyarakat di sana agar bisa juga menikmati angkutan massal yang lebih nyaman dan terjangkau dari sisi tarif.

“Layanan angkutan perintis ini, selain nyaman, juga terjangkau dari sisi tarif, karena ini subsidi,” jelas Hakim. Sekadar diketahui, bus DAMRI trayek Masamba – Sabbang – Rongkong, telah resmi beroperasi, Ahad (24/1/2021), yang ditandai di-launching-nya bus DAMRI oleh Wagub Sulsel dan Bupati Lutra. (hms)

Pos terkait