SELAMAT !!! 140 Mahasiswa UNCP Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka

PALOPO — Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP).

Sebanyak 140 mahasiswa UNCP berhasil lolos melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, salah satu flagship Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Masing – masing yang lolos terbagi dalam empat Fakultas.

Bacaan Lainnya

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 48 mahasiswa, Fakultas Pertanian (Faperta) 11 mahasiswa, Fakultas Sains 8 mahasiswa, dan Fakultas Teknik Komputer 73 mahasiswa.

Rektor UNCP Rahman Hairuddin, mengungkapkan prestasi ini menunjukkan mahasiswa UNCP ikut berpartisipasi dan mengukir prestasi pada program MBKM.

Satu kebanggaan tentunya karena mahasiswa daftar kuliah di UNCP namun bisa kuliah di beberapa perguruan tinggi ternama di luar pulau Jawa.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang lolos bahwa kepercayaan yg diberikan oleh pemerintah tetap di laksanakan dengan penuh tanggungjawab, perlihatkan etika, kedisiplinan dengan penampilan yang menarik, beradaptasi dengan lingkungan baru dimanapun ditempatkan,” Ungkap Rahman.

Dr. Rahmat Hidayat, M. Si selaku PIC MBKM menuturkan pencapaian ini menjadi bukti kembali kekonsistenan UNCP dalam mendukung Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka sesuai Peraturan Mendikbud No. 3 Tahun 2020.

“UNCP senantiasa berpartisipasi pada program PMM ini sejak PMM 1, PMM 2, dan sekarang PMM 3. Melalui Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini, dapat membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti proses pembelajaran di perguruan tinggi manapun di Indonesia sebagai bagian dari Upaya penguatan dan atau perluasan kompetensinya,” ujarnya.

Disamping itu, melalui program Pertukaran Mahasiswa Merdeka mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta memiliki pemahaman tentang kebinekaan dan toleransi.

Mahasiswa akan memiliki pemahaman yang luas tentang keragaman budaya, adat istiadat, suku bangsa, bahasa dan berbagai potensi kekayaan sumber daya serta potensi lainya yang dimiliki oleh bangsa dan negara. (*)































Pos terkait