Selamat! Ketua Bhayangkari Ranting Yon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Dilantik Sebagai Kajur Teknologi Pertanian pada Fakultas Teknik UNM

Dr. Ir. Andi Sukainah, MSi. IPM saat menandatangani SK pelantikan sebagai Ketua Jurusan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Negeri Makassar.

Selamat! Ketua Bhayangkari Ranting Yon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Dilantik Sebagai Kajur Teknologi Pertanian pada Fakultas Teknik UNM

Makassar- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Profesor Husain Syam melantik 65 pejabat baru lingkup UNM pada Senin 19 Februari 2924. Salah satu diantara 65 pejabat yang dilantik kemarin ialah Dr. Ir. Andi Sukainah, MSi. IPM.

Bacaan Lainnya

Sebelum pelantikan kemarin, Sukainah merupakan menjabat sebagai Kaprodi Teknologi Pertanian Pada Fakultas Tehnik UNM dan setelah pelantikan Sukainah naik jabatan menjadi Ketua Jurusan pada Jurusan Teknologi Pertanian yg baru terbentuk pada Fakultas Tehnik yang sama.

Sukainah sendiri merupakan istri dari Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus.

Disela-sela kesibukannya sebagai Ketua Bhayangkari Ranting Yon D Pelopor, sehari-hari juga aktif didunia pendidikan dan sebagai dosen di UNM.

“Jika ditanya sibuk, sudah pasti, dan semua orang mempunyai kesibukan sendiri. Tinggal bagaimana mengatur waktu dengan baik,” kata Sukainah, Selasa (20/02/2024).

Dunia Pendidikan dan menjadi dosen bagi saya merupakan tantangan tersendiri, sebab, kita berhadapan dengan ratusan mahasiswa yang memiliki karekter dan pola pikir yang berbeda-beda.

“Hal ini tentu juga berbeda jika saya kembali ketugas sebagai istri dari Komandan Batalyon, tentu peran yang berbeda, kalau di kampus saya harus mengajarkan mahasiswa saya berbagai tehnologi untuk kemajuan pertanian, sementara di Mako Yon D Pelopor, saya harus menunjukkan sikap yang lemah lembut. etitude yang baik ke semua Ibu Bhayangkari ranting Yon D Pelopor, serta memberikan bimbingan terkait peran kita sebagai istri dari seorang anggota Brimob yang sering kali ditinggal tugas keluar Kota bahkan keluar Provinsi,” terang Ketua Bhayangkari Ranting Yon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang beralamat di Baebunta Lutra.

Saat pelantikan 65 Pejabat lingkup UNM yang digelar di Ballroom Theater Menara Phinisi, Prof. Husain Syam mengatakan, permintaan dan kebutuhan kualitas masyarakat perhari ini meningkat, untuk itu kita harus hadir dan memberikan pelayanan yang prima.

“Untuk itu kita perlu meningkatkan kualitas kita sebagai seorang dosen, saya meyakini, talenta pejabat yang baru saja dilantik mempunyai kemampuan yang mempuni sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tutupnya. (fit)



Pos terkait