Semangat Proklamasi Kemerdekaan RI, Batalyon D Pelopor Bagikan 150 Bendera Merah Putih

Bagikan bendera merah putih kepada masyarakat, Personel Batalyon D Pelopor juga membantu warga mengibarkan bendera, Selasa (16/08/2022). (Ft/Andi Fitria Kambau).

LUTRA— Kemerdekaan Republik Indonesia pertama kali di proklamasikan oleh Presiden Pertama Indoneria, Ir. Soekarno pada 17 Agustus 1945 silam. Pernyataan kemerdekaan itu ditandai dengan dikibarkannya sangsaka Merah Putih diseluruh penjuru Negara Kesatuan Indonesia.

Hal itulah yang ingin dilakukan oleh Personel Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesia Selatan meneruskan proklamsi  kemerdekaan Indonesia dengan cara meminta warga yang berada di sekitar Markas Komando Yon D Pelopor yang berlokasi di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Bacaan Lainnya

“Pembagian bendara Merah Putih ini merupakan dukungan pencanangan Kemendagri RI terkait pembagian 10 juta bendera merah putih diseluruh Indonesia dalam rangka HUT RI ke 77,” kata Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus, Selasa (16/08/2022).

Dengan dibagikannya bendera Merah Putih dan dikibarkan disetiap rumah, kami berharap masyarakat selalu menghargai dan merasasakan kemerdekaan serta perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang kita untuk memperoleh kemerdekaan dan terbebas dari para penjajah.

“Kurang lebih ada 150 bendera Merah Putih yang dibagikan kepada masyarakat yang tidak memiliki bendera Merah Putih,” ucap Muhammad Agus.

Selain membagikan bendera Merah Putih, Kompol Muhammad Agus bersama personelnya juga membantu warga mengibarkan bendera di halaman rumah mereka.

Sekedar diinformasikan, pada peringatan HUT RI ke 76 lalu, Bhayangkari Batalyon D Pelopor atasinisiatif sendiri, juga membagi umbul-umbul dan bendera merah putih kepada masyarakat  yang tinggal di sekitar Markas Komando Yon D Pelopor. Istimewahnya, bendera merah putih dan umbul-umbul itu dijahit sendiri oleh para Bhayangkari Brimob Baebunta yang diketuai oleh Ny. Andi Sukainah Agus. (fit)











Pos terkait