Sertijab Lurah di Wara Barat, FKJ: Dimanapun Ditempatkan PNS Harus Siap

  • Whatsapp

PALOPO – Serah terima jabatan tiga lurah di wilayah kecamatan Wara Barat berlangsung Kamis, (18/06/20) di Aula Kantor Camat Wara Barat.

Tiga Lurah yang melakukan serah terima jabatan adalah Lurah Padang Lambe, Lurah Battang, dan Lurah Tomarundung.

Bacaan Lainnya

Farid kasim yang sebelumnya menjabat sebagai lurah Tomarundung menyerahkan jabatan tersebut kepada penggantinya, Andi Sumriani Syahrir.

Sedangkan Andi Rommy yang sebelumnya menjabat Lurah Battang menyerahkan jabatan itu kepada penggantinya Amriadi Abdul Malik.

Sementara di Padang Lambe, lurah lama yang dijabat oleh Sultan Zakir diserahkan kepada lurah baru Awaluddin.

Sertijab tiga kepala kelurahan itu disaksikan Asisten I Pemkot Palopo, Burhan Nurdin, Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) , Camat Wara Barat, Muslimin dan Kabid Mutasi BKPSDM Kota Palopo, Sainal Sahid.

Dalam sambutannya, FKJ rotasi yang dilakukan beberapa waktu lalu memiliki dasar regulasi tentang manajemen PNS, dimana disebutkan bahwa PNS yang telah menduduki jabatan selama dua tahun wajib bergeser.

“Kita berharap outputnya adalah lahirnya PNS tepat guna dan siap pakai. Dalam artian dimana pun ditempatkan siap bekerjasama dan berkolaborasi dalam menjalankan program, ” kata mantan ketua KNPI Palopo ini.

FKJ juga mengatakan, PNS juga harus terus memperkuat referensiterkait regulasi dan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi sebagai PNS dan jabatannya.

“Saya juga pernah jadi lurah, camat, kabag, kadis dan kaban. Saya tentu tidak mengandalkan hasil pendidikan formal saja untuk bisa menjalankan progran disetiap bidang yang diamanahkan. Olehnya itu saya terus memperkuat referensi, banyak membaca, bertanya dan belajar non formal, ” ucap FKJ.

Ia juga mengajak kepada seluruh Lurah agar menjadikan RT/RW sebagai partner kerja bukan hanya sekedar sebagai bawahan sebagaimana struktur yang ada.

“Struktur boleh bicara atasan dan bawahan. Tapi dalam bekerja, yangterpenting adalah menjadikan mereka sebagai partner kerja untuk bekerja bersama. Semuanya sudah punya tugas dan fungsi yang jelas. Sehingga yang perlu dilakukan adalah berkolaborasi,” tandasnya. (*)



Pos terkait