Siap-siap, Warga Luwu Segera Divaksin Covid-19, Ini yang Menjadi Prioritas…

  • Whatsapp
6

BELOPA — Untuk memperkuat kekebalan tubuh selama masa pandemi covid-19, perintah pusat akan memberikan fasilitas kesehatan vaksin kepada masyarakat, termasuk di Kabupaten Luwu.

Kepala Seksi Surveilance dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Kab. Luwu, Dwi Setyaningsih, saat ini pihaknya masih menunggu data dari Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) jumlah kuota Vaksin C-19 yang akan diterima Kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

” Setelah datanya rampung akan diketahui berapa kuota untuk Kabupaten Luwu. Pelaksanaan vaksin C-19, kemungkinan dilakukan pada akhir tahun ini atau awal tahun depan,” katanya saat dihubungi, Kamis (17/12/2020).

Namun, sebelum vaksin dilakukan pihaknya akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Dwi menjelaskan, ada sejumlah kelompok yang menjadi sasaran atau prioritas vaksin .

Yakni, tenaga medis, TNI/Polri, Aparat Hukum, pelayanan publik, kemudian tokoh agama/masyarakat, tenaga pendidik, aparatur pemerintah, legislatif, penerima bantuan Iuran BPJS, serta masyarakat usia 19 hingga 59 tahun.

Diketahui saat ini di Kabupaten Luwu, sebanyak 361 orang pernah melakukan kontak erat dengan penderita Covid-19, 257 orang suspek dan 153 orang terkonfirmasi covid-19. Rinciannya, 16 orang dalam perawatan, 132 dinyatakan sembuh dan 5 lainnya dinyatakan meninggal dunia. (fit)

Pos terkait