Sidang Putusan Kasus Pembunuhan Imam Masjid di Belopa, Keluarga Korban Minta Penegak Hukum Berikan Ganjaran yang Setimpal

Ratusan Keluarga dan kerabat imam masjid yang menjadi korban penganiayaan hingga meregang nyawa di Belopa menadatangi Pengadilan Negeri Belopa, Rabu (18/05/2022).(Ft/Ist)

BELOPA— Kasus penganiayaan yang mengakibatkan seorang Imam Masjid, Yusuf Katubi di Belopa, Kabupaten Luwu meninggal dunia saat ini tengah memasuki tahap ke 6 persidangan. Persidangan itu diikuti ratusan keluarga dan kerabat almarhum yang ingin menyaksikan jalannya persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Belopa, Rabu (18/05/2022).

Selain menyaksikan jalannya persidangan, keluarga korban juga melakukan aksi damai untuk meminta penegak hukum agar tersangka dihukum seberat-beratnya.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta agar Pengadilan memberikan hukuman maksimal, yakni seumur hidup atau hukuman mati dan seusai dengan undang-undang yang berlaku,” kata Ismail Wahid, perwakilan dari kerabat korban.

Diketahui, Yusuf Katubi ditemukan oleh salah seorang warga dalam keadaan kritis dengan bersimbah darah di teras Masjid Al Ikhwan, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, Jumat 31 Desembar 2021 silam. Selang beberapa saat kemudian, Satuan Reskrim Polres Luwu berhasil mengamankan seorang pemuda besinisial AP (22) yang merupakan pelaku penganiayaan hingga seorang imam masjid tersebut meninggal dunia. (fit)

Pos terkait