Sisir Tiga Kecamatan, Pemkab Kutim Distribusikan Beras Cadangan Pangan

Pemkab Kutim Distribusikan Beras Cadangan Pangan di tiga kecamatan. (prokopim)

RITMEE – Kegiatan penanganan kerawanan pangan yang menjadi kewenangan kabupaten terus dijalankan Dinas Ketahanan Pangan Kutai Timur (Kutim).

Dalam bulan ini saja, sudah tiga tahap Dinas Ketahanan Pangan mendistribusikan ribuan kilogram cadangan pangan berupa beras.

Bacaan Lainnya

“Untuk wilayah pedalaman, pada tanggal 9 -11 Oktober 2023 di Kecamatan Muara Wahau, tanggal 13 – 15 Oktober 2023 di Kecamatan Muara Bengkal dan tanggal 14 – 16 Oktober di Muara Ancalong,” jelas Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Guppiansyah didampingi Candra Dewi pejabat fungsional Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan.

Sebanyak beberapa karung beras telah dibagikan Dinas Ketahanan Pangan. Program cadangan pangan untuk “Kutim Sejahtera” ini, merupakan titik awal pemanfaatan cadangan pangan yang ada di kabupaten.

Sebagai wujud intervensi daerah mengantisipasi rawan pangan, inflasi dan bahkan stunting yang menjadi masalah bersama saat ini.

Lebih rinci dijelaskan bahwa kegiatan distribusi beras dilakukan secara bertahap dan bergantian di tiga kecamatan.

Untuk di Kecamatan Muara Bengkal, meliputi Desa Senambah, Mulupan dan Desa Batu Balai.

Berikutnya di Kecamatan Muara Ancalong di tujuh desa. Yaitu Desa Gemar Baru, Muara Dun, Teluk Baru, Long Poq Baru, Long Tesak, Long Nah serta Desa Senyiur.

“Sedangkan di Kecamatan Muara Wahau meliputi Desa Bernhes, Desa Djak Luay dan Desa Long Wehea,” ujar Guppiansyah.

Mewakili atasannya, Guppiansyah berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat.

Mewujudkan pemenuhan cadangan pangan daerah dalam menghadapi keadaan darurat dan lainnya.

Bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kabupaten kepada masyarakat dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan. (adv/asm)































Pos terkait