SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo Lantik 102 Perwira

  • Whatsapp
Pembina Yayasan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo Rustam Lalong melantik 102 perwira pelayaran Selasa (8/9/2020)
12

PALOPO — Sebanyak 102 Perwira Pelayaran, resmi dilantik oleh Pembina Yayasan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo Rustam Lalong, yang juga selaku inspektur Upacara. Prosesi Pelantikan tersebut dilaksanakan di Lapangan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo. Selasa, (8/9/2020).

Pernyataan pelantikan perwira pelayaran niaga, ditandai dengan penanggalangan evolet dan pemasangan pangkat serta samir perwira kepada masing-masing perwakilan wisudawan. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar perwira.

Bacaan Lainnya

Rustam Lalong menyampaikan dari seluruh wisudawan yang dilantik hari ini berasal dari berbagai daerah mulai dari Kalimantan, Jawa tengah, Jawa Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi tengah, Sulawesi Tenggara dan daerah lainnya.

“Kita sudah mengembangkan sekolah ini, seperti yang kita lihat para wisudawan SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo telah melaksanakan ujian keahlian pelaut. Bahkan ditempat sendiri dalam masa pandemi ujian UKP secara online telah selesai dilaksanakan,” terangnya.

Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri pelantikan.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Palopo HM Judas Amir, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua banua banua nusantara Palopo, yang telah berhasil membina sekolah ini tiap tahunnya. “Semoga usaha yang telah dilaksanakan ini, di ridhoi Allah SWT dan lebih berkembang lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Usai pelaksanaan pelantikan, dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan kolam renang SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo, oleh Walikota Palopo bersama ketua yayasan dan unsur forkopimda.

Turut Hadir pula pada prosesi pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Ketua DPRD Kota Palopo, Nurhaenih, Kapolres Kota Palopo, AKBP Alfian Nurnas, Kasdim 1403/swg, Suparman, Ketua TP PKK Kota Palopo, Utia Sari Judas, Ketua DWP Kota Palopo Iznada Firmanza, unsur forkopimda, para orangtua wisudawan serta undangan lainnya. (hms)

Foto bersama di sela pelantikan.


Pos terkait