Sobat Abang Terbentuk di Luwu, Arham Basmin : Jangan Kaitkan Saya Dengan Pilkada, Kita Jaga Iklim Politik Kondusif

  • Whatsapp
8

BELOPA — Sebuah spanduk beredar di dunia maya. Spanduk tersebut bertuliskan Solidaritas Bersama Rakyat, Arham Basmin Mattayang disingkat Sobat Abang. Diyakini, Sobat Abang terbentuk sebagai dukungan kelompok masyarakat kepada Ketua KNPI Sulsel itu untuk maju di pilkada Luwu.

Arham Basmin yang dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesarnya atas dukungan tersebut. Namun demikian, ia menegaskan agar tidak dikaitkan dengan pilkada Luwu.

Bacaan Lainnya

” Saya belum pernah menyatakan sikap akan maju pada kontestasi pilkada. Mari kita jaga iklim tetap kondusif di Luwu,” tegasnya, Jumat (05/02/2021). Arham mengungkapkan, saat ini dirinya punya tanggungjawab mengelola yayasan pendidikan, mengelola organisasi dan membantu orang tuanya, Basmin Mattayang, yang kini masih menjabat Bupati Luwu.

” Jadi, yang ada di kepala saya, bagaimana orang tua saya sebagai Bupati di Luwu bisa berhasil. Malu rasanya kita bicara pilkada kalau pemerintahan hari ini tidak optimal dan belum maksimal kontribusinya terhadap apa yang menjadi harapan masyarakat. Ini dulu yang harus dikerjakan,” katanya.

Dengan pertimbangan itu lanjut Arham, ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat, keluarga dan kerabatnya agar tidak mengaitkan dirinya dengan pilkada Luwu.

” Saya bukan arogan, sombong dan tidak menghargai dukungan tersebut. Tapi saya minta tolong jangan dikaitkan dengan pilkada Luwu. Saya tidak terbiasa menawarkan diri ke orang. Itu karakter dan prinsip saya dari dulu,” tegasnya.

Kendati pilkada Luwu hingga saat ini belum ditentukan jadwalnya, namun sejumlah figur sudah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. Pilkada Luwu dipastikan berlangsung seru. Sebab, Bupati Basmin Mattayang sudah tak bisa maju lagi pada periode ke depan. (fit)

Pos terkait