STBM Award 2020, Kabupaten Luwu Raih Empat Penghargaan

  • Whatsapp
9

BELOPA — Kabupaten Luwu meraih empat penghargaan dalam ajang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 2020. Penghargaan tersebut diraih atas dukungan penuh Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Luwu yang diketuai Hayarna Basmin.

Penganugerahan penghargaan STBM Award tahun 2020 dirangkaikan Rakornas STBM Ke-4 dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Webinar, Jum’at (13/11/2020).

Bacaan Lainnya

Penghargaan yang diterima Kabupaten Luwu sebagai Kabupaten Percepatan Stop BABS atau ODF 100 persen dan penghargaan kepada Kepala Desa Senga Selatan, Andi Muhammad Arfan Basmin, dalam upaya mengubah perilaku masyarakat yang higienis dan saniter melalui pendekatan STBM.

Kemudian, penghargaan Kepada Muhani, sebagai Sanitarian atau petugas Kesehatan lingkungan dari Puskesmas Larompong Selatan dan Tandi Tuyanti sebagai Natural Leader STBM dari Desa Buntu Babang.

” Penganugerahan STBM Award ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat kepada Kabupaten/Kota, Pemerintah Desa, Sanitarian dan Natural Leader yang telah membantu mengiplementasikan program Nasional “Indonesia Bersih, Indonesia Sehat”,” kata Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto.

Ketua Forum KKS Kab Luwu, Hj Hayarna Basmin mengungkapkan rasa haru atas penghargaan yang diterima Kabupaten Luwu dari Kementerian Kesehatan.

” Alhamdulillah kerja keras kita selama ini dan berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Luwu melalui instansi terkait yang tidak dapat saya sebutkan satu-satu, Kerjasama lintas sektoral serta partisipasi masyarakat sehingga pada hari ini Kabupaten Luwu memperoleh 4 penghargaan”, katanya. (fit)

Pos terkait