Sumbang Hewan Kurban, Wakil Bupati Kutim Sembelih Sapi Seberat 900 Kilogram

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menyembelih hewan Kurban.

KUTIM – Umat Muslim seluruh dunia sedang merayakan Hari Raya Idul Adha, Senin (17/6/2024). Begitu pun umat Islam yang ada di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Sama seperti umat Islam di wilayah lain, umat Muslim yang mampu di Kutim juga berkurban. Wakil Bupati (Wabup) Kutim, Kasmidi Bulang juga melaksanakan kurban.

Bacaan Lainnya

Pria yang identik dengan kacamata itu melaksanakan kurban di Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi Sangatta Utara. Di masjid itu sendiri dilakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 15 ekor.

Proses penyembelihan sendiri dilakukan di halaman Masjid Agung Al Faruq, tepat pukul 14.30 Wita. Spesialnya, Kasmidi Bulang menyembelih sendiri sapinya yang berbobot kurang lebih 900 kilogram.

Dirinya mengaku ini sudah yang ketiga kalinya memotong hewan kurban di tempat ini. Meskipun begitu, Kasmidi Bulang mengatakan tetap ada adrenalin yang terpacu saat menyembelih hewan kurban.

“Alhamdullilah ini sudah yang ketiga kalinya saya menyembelih hewan qurban disini (Masjid Agung Al Faruq) secara berturut-turut, ada adrenalin tersendiri menyembelih hewan seberat ini,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu memaparkan Idul Adha mengajarkan umat Muslim untuk berbagi kepada sesama. Untuk itu, dia mengajak masyarakat Kutim yang mampu dan Muslim untuk berkurban.

Momen Idul Adha ini juga kata Kasmidi Bulang memberikan kesempatan dalam pemberdayaan ekonomi umat melalui pembelian hewan kurban dari peternak lokal. Selain itu, sebagai solidaritas sosial dengan membantu mereka yang kurang beruntung dan berkontribusi untuk kesejahteraan Bersama.

“Kita berbagi kepada saudara-saudara kita, disitu akan terbangun tali silaturahmi,” ujar Wabup Kasmidi.

Terakhir dirinya berharap sumbangan sapi oleh pemerintah, perusahaan-perusahaan dan masyarakat dapat dirasakan oleh semua masyarakat yang ada di Kutim.

“Kami harapkan, seluruh masyarakat Kutim dapat merasakan daging kurban. Kami harapkan juga, dengan kurban ini, masyarakat makin kompak,” tandasnya. (adv)



Pos terkait