Swab Negatif, Dua Calon TNI Asal Luwu dan Lutim Gugur di Tes Akhir Gegara Rapid Tes Positif

  • Whatsapp
Juswandar gugur di tes pantukhir catam TNI setelah rapid testnya reaktif corona. Belakangan, hasil PCR-nya negatif corona. Selain dipulangkan ke kediamannya, Juswandar juga harus mengubur mimpi menjadi anggota TNI tahun ini.

PALOPO — Dua calon tamtama (catam) TNI-AD bernasib sial. Ia adalah Juswandar (Wotu, Luwu Timur) dan Arman Patandung (Ponrang, Luwu).

Beberapa rangkaian seleksi mereka telah ikuti. Tinggal mengikuti tes Pemantauan Akhir (Pantukhir) yang dilaksanakan di Rindam XIV/Hasanuddin Pakatto Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Takdir berkata lain. Sebelum berangkat ke Gowa pada Senin (4/5/2020), para catam ini mengikuti rapid tes untuk mendeteksi ada tidaknya wabah virus corona.

Juswandar bersama 20 orang rekannya dari Luwu Timur mengikuti rapid tes di RS Tentara Palopo pada Minggu (3/5/2020) lalu, sehari sebelum rencana keberangkatan ke Gowa.

Hasilnya langsung diketahui reaktif (positif). Juswandar sempat diisolasi dan langsung dipulangkan. Ia pun dinyatakan gugur dan tidak bisa berangkat bersama rombongan catam lainnya untuk mengikuti tes pemantauan akhir. Belakangan, hasil swab atau PCR Juswandar negatif virus corona.

“Kasihan, dia sudah berjuang untuk meraih cita-citanya yang tersisa tes pantukhir tapi kandas gara-gara rapid test. Tes swabnya sudah keluar hasilnya negatif, tapi mau diapa lagi sudah terlambat,” ucap salah satu keluarga Juswandar dikutip dari Batarapos.com.

Lain lagi dengan Arman Patandung. Arman Patandung sudah berangkat bersama rombongan menuju Gowa pada Senin (4/5/2020) untuk mengikuti pantukhir. Hanya saja dia bersama ratusan pelamar lainnya mampir menjalani rapid test di klinik Tentara di Parepare.

Hasil rapid test Arman juga reaktif hingga harus diisolasi. Tak mau kecolongan, Arman langsung dijemput tim medis pemerintah kabupaten Luwu untuk menjalani perawatan intensif. Hasil tersebut juga mengakhiri mimpi Arman untuk menjadi anggota TNI tahun ini. Belakangan hasil PCR Arman juga negatif. (asm)























Pos terkait