Tahap Taking Ownership, Para Peserta Latpim Administrator Diharapkan Mampu Lahirkan Gagasan Inovatif

Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin. (Ft/dok)

Belopa- Pelatihan Kepemimpinan Administrator yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu sejak 26 Maret 2024 lalu memasuki tahap Taking Ownership.

Kepala BKPSDM Luwu, Andi Muhammad Ahkam Basmin mengatakan, Taking Ownership ini dilaksanakan di instansi masing-masing peserta Latpim.

Bacaan Lainnya

“Tahap taking ownership ini dilaksanakan sejak 6 hingga 8 Mei 2024 besok,” katanya, Selasa (07/05/2024).

Taking Ownership sendiri lanjut Ahkam, merupakan tahap awal yang dilakukan oleh para peserta diklat PKA dalam menyiapkan Aksi Perubahan di instansi masing-masing.

“Yang bertujuan memberikan kesempatan bagi para peserta PKA untuk membuktikan kompetensi kepemimpinan dalam merumuskan gagasan perubahan yang inovatif,” ucapnya.

“Dimana penyusunan gagasan Aksi Perubahan ini dimulai dengan melakukan diagnosa situasi problematik dan tantangan yang dihadapi oleh organisasi instansi lingkup pemerintahan Kabupaten Luwu,” tambah Ahkam

Kepala BKPSDM Luwu juga menambahkan, dengan dilaksanakannya Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) ini, kami berharap kompetensi para peserta dalam menyusun perubahan bisa berkembang dari yang sebelumnya.

“Serta melahirkan trobosan aksi perubahan yang inovatif dan strategis dalam menyelesaikan problematik di instansi masing-masing,” tutupnya.

Diketahui, Latpim ini dilaksanakan berdasarkan peraturan Lembaga Administrasi Negara RI Nomor 7 Tahun 2020. Peserta yang mengikuti Latpim tersebut sebanyak 26 orang pegawai negeri sipil (PNS) lingkup pemerintah daerah Kabupaten Luwu. (fit)



Pos terkait