Tak Pernah Kalah, ‘Padomeng’ Asal Lutra Juara di Turnamen Domino Amsal Cup I

Ketua Pelaksana, Yunerius (tengah) saat memberikan hadiah kepada peserta juara pertama. (ft: ritmee)

PALOPO – Padomeng atau pasangan pemain domino asal Kecamaten Bone-bone Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Hardiansyah dan Syarifuddin berhasil keluar sebagai juara pertama pada turnamen domino Amsal Cup I yang diseleggarakan di gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo 12 sampai 13 November 2021.

Pasangan pemain domino asal Lutra tersebut tak pernah dikalahkan dari 9 babak yang dipertandingkan dengan total 8,5 poin dengan catatan 8 kali menang dan 1 kali seri. Kemudian di posisi kedua pemain asal Polman Sulawesi Barat, H. Nasir dan Ibnu Mubarak dengan perolehan 8 poin.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, di posisi tiga pemain asal Kota Palopo, A. Udi dan Robert Diel dengan perolehan 8 poin serta pemain asal Sukamaju, Luwu Utara, Maccio dan Muh. Fuadil berhasil meraih 7,5 poin.

Ketua Pelaksana, Yonerius mengatakan turnamen domino yang di pelopori ketua partai Hanura Sulawesi Selatan, Amsal Sampetondok dengan sistem babakan dengan memuaskan seluruh peserta dalam bermasin hingga akhir dengan menggunakan hitungan 1 poin ketika menang, 0,5 poin ketika seri dan 0 poin ketika kalah, dilakukan 9 babak pertandingan.

“Awalnya kami buka turnamen ini kami buka se Sulawesi Selatan, tetapi ada juga peserta yang daftar dari luar Sulsel. Jadi kami tak bisa batasi, mungkin karena sistem yang kami terapkan dapat memuaskan pemain,” kata Yos sapaan akrabnya setelah menyerahkan hadiah, Senin (14/11/22) dini hari.

Menurunya turnamen domino Amsal Cup akan dilaksanakan diberbagai daerah di Sulawesi Selatan. Pihaknya akan mempersiapkan lanjutan turnamen domino Amsal Cup II sebagai wadah silaturahmi pecinta olahraga favorit di Sulsel ini.

“Dalam waktu dekat kami akan melaksankan turnamen lanjutan didaerah lain di Sulsel,” pungkas dia.

Diketahuitotal haadiah pada turnamen ini sejumlah 85 juta. Untuk juara 1 sejumlah Rp.25 juta, juara 2 Rp.15 juta, juara 3 Rp.15 juta dan juara 4 Rp.7 juta, juara 5-7 Rp. 3 juta dan 8-10 Rp. 1,5 juta.

Kemudian juara 11 sampai 20 Rp.750 ribu, 21 sampai 30 Rp.500 ribu dan juara 31 sampai 40 Rp.200 ribu. (*)











Pos terkait