Target NasDem Sulsel Tingkatkan Kursi Pileg 2024 dan Usung Calon Gubernur Sendiri

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse di sela konsolidasi kader, Minggu (25/9/2022) malam di Claro Hotel.

MAKASSAR — DPW Partai NasDem Sulsel menggelar konsolidasi kader NasDem jelang pemilu 2024 di hotel Claro Makassar, Minggu (25/9/2022) malam. Konsolidasi dihadiri ribuan kader dari 24 kabupaten/kota di Sulsel.

Dalam pidatonya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) mengatakan pada pemilu 2024 mendatang, NasDem Sulsel memasang target menang pemilu.

Bacaan Lainnya

Dimulai dari pileg DPR RI, dapil 1 dan 2 Sulsel bisa meraih masing-masing 2 kursi. Serta dapil 3 bisa meningkat dari 2 kursi menjadi 3.

“Dapil 1 ini bisa 3 kursi kalau Mentan (SYL), caleg di situ. Dapil 3 juga menuju 3 kursi, sisa 3 persen lagi. Ini hanya persoalan waktu saja dan menjadi tantangan kita semua kader di Sulsel,” kata RMS disambut riuh kader.

Untuk pileg DPRD Provinsi, dari 12 kursi saat ini menjadi 20 kursi. Minimal 20 kursi dan diupayakan 24 kursi.

“Kalau bisa 24 kursi, minimal bisa seperti Pangkep (usung calon tanpa koalisi) dan bisa mengusung sendiri. Paling tidak 2024, pilkada kita bisa mengusung sendiri calon gubernur. Artinya hari ini kita tidak usah bicara siapa calon kita, yang harus disiapkan adalah kendaraannya dulu,” jelas RMS.

Sementara untuk pileg tingkat kabupaten/kota, NasDem Sulsel menargetkan naik dari 105 kursi menjadi minimal 170 kursi.

“Alhamdulillah kalau liat gerakan teman-teman di DPD. Insya Allah bisa kita raih 180 kursi ke depan,” tandas RMS. (*)





















Pos terkait