Ternyata Ini Tujuan Walikota Palopo Lakukan Mutasi Pejabat

  • Whatsapp
Walikota Palopo melantik pejabat eselon III dan IV Rabu (10/6/2020).
4

PALOPO — Sebanyak 113 pejabat eselon III dan IV dilantik dan diambil sumpahnya oleh walikota Palopo di Lapangan Tennis Indoor Saokotae rumah jabatan, Rabu (10/6/2020) pagi.

Beberapa diantaranya yang mengalami rotasi seperti Kabid Mutasi di BKPSDM. Jabatan yang cukup sakral ini kini diisi oleh Sainal Sahid yang sebelumnya menjabat Sekcam Wara. Sementara Latif yang sebelumnya menjabat Kabid Mutasi menduduki jabatan yang ditinggalkan Sainal.

Bacaan Lainnya

Rotasi juga terjadi di kelurahan Dangerakko kecamatan Wara. Jabatan Lurah Dangerakko kini diisi oleh Muliawati menggantikan Kirawan. Lurah Salotellue juga kini dijabat Eva Yani. Jabatan setingkat lurah lainnya yang juga berganti ialah kelurahan Sabbamparu, Pajalesang dan Tomarundung.

Tujuan rotasi ASN kali ini pada prinsipnya adalah pengembangan kapasitas. “Prinsip rotasi ini termasuk pengembangan wawasan ASN. Tujuannya adalah bagaimana ASN itu mampu bekerja di OPD manapun,” kata Walikota melalui Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas.

“Mereka nantinya akan menjadi tenaga siap pakai. Jadi output daripada penyegaran itu, akan tercapai dan terciptanya ASN yang memiliki kapasitas serta siap menghadapi program apapun yang dicanangkan oleh walikota,” tambah FKJ Sapaan akrabnya.

Sementara itu, dalam sambutannya usai melantik, walikota mengatakan pejabat yang dilantik ini sudah ditunggu oleh tugasnya.

“Sauadara-saudari dilantik dalam berbagai jenis pekerjaan sesuai SK yang dibacakan. Ini semua pekerjaan baru bagi saudara. Kerjakan sesuai peraturan,” tegas walikota dua periode itu. (asm)



Pos terkait