Tiba di Makassar, Paskibraka Nasional asal Luwu Utara Dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin

Luwu Utara — Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional asal Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bintang dan Aswar, kembali pulang ke Sulsel setelah sukses menjadi bagian dari Paskibraka Nasional di Istana Negara pada upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepulangan mereka disambut oleh Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel dan Kabid Pemuda Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara di Bandara Sultan Hasanuddin, Senin (29/8). Keduanya tampak didampingi oleh Perwakilan BPIP Pusat. Kedua Paskibraka Nasional ini masih mengenakan seragam paskibraka.

Bacaan Lainnya

Keduanya disambut dengan penuh khidmat dan rasa bahagia karena mereka sukses mewakili Sulsel pada peristiwa historis pengibaran bendera merah-putih pada upacara detik-detik kemerdekaan 17 Agustus 2022 kemarin, langsung di hadapan Presiden Republik Indonesia dan para pejabat tinggi negara serta para duta besar negara-negara lainnya.

“Perasaan saya sangat senang dan bangga, dan tidak menyangka bisa masuk ke tingkat nasional,” ucap Paskibaraka Nasional asal Luwu Utara, Bintang, sebelum berangkat mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Perempuan bertinggi 165 cm ini akhirnya sukses melakukan tugasnya dengan baik. Semuanya itu tak lepas dari dukungan Pemda Luwu Utara.

“Dengan dukungan ibu Bupati, dinas terkait, pelatih dan pendamping, saya semakin siap dan semangat untuk memberikan yang terbaik buat Kabupaten Luwu Utara,” kata Bintang kala itu. Diketahui, Bintang saat ini genap berusia 16 tahun, dan terdaftar sebagai salah satu siswi SMAN 7 Luwu Utara. Bintang lahir di Awo Awo Desa Tarobok, Baebunta, 21 Juni 2006. (LH)











Pos terkait