Tiba di Masamba, 105 Jamaah Haji Disambut Bupati Lutra

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan syukurnya karena semua kembali dalam keadaan sehat sepulang dari melaksanakan ibadah haji dalam kondisi sehat.

LUTRA, – Sebanyak 105 jemaah haji asal Luwu Utara yang tergabung di kloter 16 telah tiba kembali di Luwu utara sekitar pukul 03.00 Wita, mereka di terima langsung oleh Bupati luwu Utara di masjid Syuhada Masamba, Jumat (12/08/2022).

Dalam sambutannya Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan syukurnya karena semua kembali dalam keadaan sehat sepulang dari melaksanakan ibadah haji dalam kondisi sehat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sampai pulang komplit, semua sehat, tidak ada yang nyasar, tidak ada yang memiliki penyakit yang mengkhawatirkan. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi saya,” tutur IDP sapaan akrab Bupati lutra.

IDP berharap, setelah kembali ke lingkungan masing-masing, para jemaah haji tetap mencontohkan perilaku yang baik, menjaga kondisi lingkungan dengan baik.

“Harapannya, Pelaksanaan ibadah haji yang kurang lebih 40 hari dapat memberikan dampak positif terhadap jemaah sendiri. Untuk pribadi mulai terbentuk kedisiplinan beribadah, dan untuk lingkungan kerja terbentuknya Keteraturan karena dalam pelaksanaan ibadah haji itu diatur tata caranya sehingga dengan kebiasaan itu kita bisa menjadi masyarakat yang teratur, “Jelasnya.

Ia pun berpesan bagi yang ingin berangkat haji agar lebih selektif, karena meskipun kita mendaftar haji plus, pemberangkatanya pun harus ikut prosedur.

“Tahun ini banyak informasi terkait haji khusus dengan berbagai macam istilah, jangan sampai karena punya rejeki lebih atau uang banyak sehingga tergiur dengan haji-haji yang tidak dijamin oleh pemerintah, kalau ada yang menawarkan jangan langsung terima, koordinasikan dengan kementerian agama, ” tutupnya. (*)











Pos terkait