Tiga Kelas SDN 001 Kongbeng Kutai Timur Terbakar, Disdikbud Manfaatkan Rumah Dinas Guru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Timur, Mulyono. (ist)

RITMEE – SDN 001 Kongbeng yang berada di Kecamatan Kongbeng Kabupaten Kutai Timur baru saja terbakar.

Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah tersebut terhambat. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur, Mulyono mengatakan kebakaran tersebut telah melahap 7 ruang kelas.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, ia bersama SDN 001 Kongbeng telah melakukan konsolidasi dalam penanganan musibah kebakaran.

“Saat ini di SDN 001 Kongbeng terdapat 7 rombel (rombongan belajar), sedangkan ruang kelas yang tersedia hanya tersisa 4 kelas,” ungkap mantan Camat Rantau Pulung itu.

Lanjutnya, untuk mengatasi keterbatasan ruang kelas tersebut, pihaknya mengambil akternatif bahwa akan memanfaatkan 2 rumah dinas guru yang sudah tidak ditempati.

Dimana, 2 rumah dinas guru tersebut untuk sementara waktu akan dialihfungsikan sebagai ruang kelas darurat pengganti ruang kelas yang terbakar.

Tak hanya itu, konsolidasi tersebut juga menghasilkan akan diberlakukan pengaturan jam belajar pagi dan siang secara bergantian.

“Sehingga harapannya dengan digunakan shift belajar seperti itu maka proses belajar mengajar tetap bisa terlaksana,” terangnya.

“Dan terakhir berdasarkan rapat kemarin, pembangunan gedung baru pengganti yang terbakar akan kita usulkan di anggaran murni tahun 2024,” pungkasnya. (adv/asm)































Pos terkait