Tiga Komisioner Bawaslu Luwu Resmi Dilantik, Irpan Terpilih Sebagai Ketua

Tiga orang komisioner Bawaslu Kabupaten Luwu yang baru saja dilantik.

JAKARTA— Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tingkat Kabupaten Luwu, kemudian Bawaslu RI mengumumkan hasil seleksi yang dimaksud, tiga komisioner Bawaslu Luwu resmi dilantik.

Pelantikan tiga orang komisioner Bawaslu itu dibenarkan oleh koordinator sekretariat (korsek) Bawaslu Luwu.

Bacaan Lainnya

“Tiga komisioner terlilih sedang mengikuti giat di Jakarta. Ketiganya telah dilantik. Irpan, Asriani Baharuddin, dan Wahyu Derajat,” katanya, Senin (21/08/2023).

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah dan janji 1.912 anggota dari 514 Bawaslu Kabupaten/Kota untuk masa jabatan 2023~2028 termasuk Kabupaten Luwu dan dilanjutkan dengan orientasi di Hotel Ciputra Jakarta.

Pasca pelantikan dan orientasi, ketiga Komisioner melakukan pleno di salah satu hotel di Makassar untuk memilih dan menyepakati penetapan Ketua Bawaslu dan Koordinator Divisi.

Andy menjelaskan, dalam pleno tersebut ketiga komisioner sepakat dan memutuskan Irpan, S.H, MH sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu sekaligus Kordiv Sumber Daya Manusia dan Organisiasi (SDMO). Asriani sebagai Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S)  serta Wahyu Derajat sebagai Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarkaat dan Hubungan Masyarakat (HPPH).

“Insya Allah mulai Senin ini tiga komisioner akan aktif berkantor mengingat tahapan pilkada telah berjalan” ujar Andy.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Luwu terpilih mengucapkan rasa syukurnya dan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak sehingga proses seleksi Bawaslu Luwu ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah telah ada mufakat bersama. Terima Kasih atas amanahnya, Insya Allah kami akan bekerja dengan baik dan selalu menjaga marwah lembaga” Tutur Irpan, saat dikonfirmasi media via Whatsapp. (*)































Pos terkait