Tim Kementrian PUPR Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Walmas

  • Whatsapp

WALMAS — Pasca banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Walenrang dan Lamasi pekan lalu, Kementrian Pekerjaan Umum bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu melakukan peninjauan sungai di sejumlah desa, Rabu (6/10/2021) kemarin.

Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad melalui Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air, Hendra Haruna mengungkapkan, sungai yang ditinjau antara lain di Desa Kendekan, Desa To’lemo, yang berada di Kec. Walenrang Timur, desa Santandung di Kec. Walenrang Utara, termasuk Sungai Lamasi dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain meninjau lokasi yang terkena dampak banjir, kementerian PU bersama tim reaksi cepat dan tim kaji cepat penanggulangan bencana juga meninjau lokasi longsor di Desa Ilanbatu Kecamatan Walenrang Barat.

“ Setelah peninjauan, maka akan dilakukan kajian oleh tim kaji cepat penanggulangan bencana kementerian pu mengenai penanganan tepat seperti apa yang akan dilakukan. Insya Allah setelah hasil kajian selesai maka akan dilakukan penanganan secara cepat di lokasi yang menjadi prioritas sesuai hasil kajian tersebut,” terangnya. (fit)









Pos terkait